Home / Populer / Djarot akhirnya dilantik Jokowi jadi Gubernur DKI

Djarot akhirnya dilantik Jokowi jadi Gubernur DKI

Jokowi lantik Djarot sebagai Gubernur DKI. ©2017 Merdeka.com/Rizky Andwika

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya secara resmi melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sisa masa jabatan periode 2012-2017.

Melansir merdeka.com, pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta pada pukul 09.30 WIB.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden Nomor 76 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Gubernur Definitif. Keputusan Presiden diserahkan oleh Jokowi ke Djarot di Istana Merdeka.

Setelah penyerahan petikan Keputusan Presiden, Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Djarot langsung berpindah ke Istana Negara untuk melangsungkan pelantikan.

Jokowi mengambil sumpah jabatan ke Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mengundurkan diri karena ditahan dalam kasus penodaan agama.

Usai pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara dan juga Presiden kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus penistaan agama. Ahok divonis pada Mei 2017.

Baca Juga :  Bersiaplah! Kemenag sediakan 1.000 kursi CPNS di 2017

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button