Home / News NTT / DPRD Kota Kupang: Dinas PUPR Provinsi NTT gencarkan monitoring

DPRD Kota Kupang: Dinas PUPR Provinsi NTT gencarkan monitoring

Djainudin Lonek. (foto: zonalinenews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: DPRD Kota Kupang berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selalu monitoring dan mengawasi jalan berstatus jalan provinsi di Kota Kupang.

Permintaan DPRD tersebut mengingat Kota Kupang merupakan wajah dari Provinsi NTT, sehingga harus mendapat perhatian lebih jika dibandingkan daerah lain.

“Menurut saya monitoring harus dilakukan agar jalan yang rusak harus segera diperbaiki. Kalau dibiarkan lubang di sana-sini, tentu tidak baik, apalagi Kota Kupang merupakan ibukota dari Provinsi NTT, yang harus menjadi kebanggaan,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Djainudin Lonek kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (7/6/2017) siang.

Menurutnya, monitoring harus dilakukan Dinas PUPR terhadap kerusakan jalan, agar setiap ada kerusakan kecil bisa langsung ditangani, tanpa harus menunggu kerusakan menjadi besar sehingga butuh intervensi anggaran yang cukup besar, apalagi NTT merupakan salah satu provinsi dengan APBD terkecil di seluruh Indonesia.

“Kalau jalan dengan status jalan provinsi sering di monitoring kerusakannya maka bisa ditangani tanpa perlu ada intervensi anggaran yang besar. Kalau rusak lebih parah baru ditangani maka akan makan waktu banyak, melalui pembahasan di DPRD dan disetujui baru bisa dikerjakan, biasanya dengan proses seperti itu butuh waktu yang sangat lama,” katanya.

Untuk itu pungkas Lonek, dirinya hanya menyarankan kepada Dinas PUPR NTT untuk melakukan monitoring kerusakan jalan dan ditangani secara dini, untuk efisiensi anggaran, dan membuat keindahan Kota Kupang tetap terjaga sebagai ibukota Provinsi NTT.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  CFD Kota Kupang Pertama di 2016, Tampak Sangat Lengang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button