Home / News NTT / DPRD Sikka soroti Yayasan Nusa Nipa Maumere

DPRD Sikka soroti Yayasan Nusa Nipa Maumere

Foto: Angga Lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Fraksi Partai Amanat Nasional dan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sikka menyoroti Yayasan Nusa Nipa Maumere.

Sorotan tersebut terungkap dalam pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sikka terhadap pidato pengantar Bupati Sikka atas rancanangan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah, serta prioritas dan platfon anggaran sementara Kabupaten Sikka tahun 2018.

Menurut Fraksi PAN yang dibacakan oleh Baharuddin dalam Rapat Paripurna III Masa Sidang III DPRD Kabupaten Sikka tahun 2017 dengan materi Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sikka yang berlangsung, Rabu (14/6/2017) di Aula DPRD Kabupaten Sikka, meminta penjelasan dari pemerintah terkait status Yayasan Universitas Nusa Nipa Maumere, dimana ketua yayasan tersebut merangkap sebagai jabatan ketua salah satu partai politik di Sikka.

Selanjutnya, Fraksi mendapat informasi yang valid bahwa cukup banyak dosen dan tenaga administrasi di kampus UNIPA yang digiring menjadi pengurus dan anggota partai politik tersebut.

“Padahal menurut hemat fraksi sebagai lembaga pendidikan milik pemerintah daerah Kabupaten Sikka para dosen dan tenaga administrasi yang bekerja di kampus UNIPA harus netral dan tidak terlibat dalam urusan politik,” tegas Baharudin ini.

Selain itu juga, Fraksi Partai Amanat Nasional menyatakan kekecewaan yang cukup besar kepada Bapelitbang Kabupaten Sikka terkait berbagai dokumen pendukung pidato pengantar Bupati Sikka yang tidak diberikan kepada Fraksi-fraksi seperti RKPD tahun 2018 serta rancangan PPAS tahun 2018, padahal bagi Fraksi PAN kedua dokumen ini sangat penting untuk fraksi mendalami dan memahami berbagai hal terkait pidato pengantar yang disampaikan olehh Bupati Sikka.

Baca Juga :  Kadishub Leka pesimis pembangunan Terminal Tipe A...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button