Home / News NTT / Fraksi Gerindra: Realisasi APBD 2016 belum tercapai !

Fraksi Gerindra: Realisasi APBD 2016 belum tercapai !

Maria M. Salouw.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang ingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang soal realisasi APBD tahun 2016 yang belum tercapai.

Pasalnya, masih ada realisasi anggaran pada tahun 2016 yang tidak signifikan sehingga sangat mempengaruhi pencapaiannya.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Getindra DPRD Kota Kupang Maria M. Salouw melalui pemandangan umum Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang terhadap pengantar nota keuangan atas rancangan peraturana daerah Kota Kupang tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, pada Paripurna DPRD, Rabu (14/6/2017).

Maria mengatakan, perbandingan realisasi anggaran melalui laporan realisasi anggatan (LRA) tahun 2016 sebesar 95,91 dangan LRA tahun 2015 sebesar 98,36 persen menunjukan adanya penurunan realisasi.

“Jika dilihat perbandingan LRA tahin 2016 dan LRS tahun 2015 memang penurunan ini tidak terlalu signifikan karena realisasi anggarannya berada di atas 95 persen, sehingga perlu diberikan apresiasi. Namun yang menjadi sorotan tentunya realisasi yang tidak signifikan ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah nantinya,” tambahnya.

Menurut Maria, yang perlu menjadi perhatian pemerintah masalah pencapaian realisasi diantaranya soal bagi hasil sumber daya alam realisasinya 42, 09 persen, realisasi dana alokasi kusus (DAK) hanya 77,72 persen, dan belanja modal aset tetap dengan realisasi hanya 13,98 persen.

“Selain itu kami dari Fraksi Gerindra juga meminta untuk pengelolaan pembiayaan daerah perlu diperhatikan dasar perhitungan penyertaan modal kepada Bank NTT dan PDAM Kota Kupang,” pungkas Maria.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Fraksi Gerindra: Pengerjaan proyek di Kota Kupang asal jadi

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button