Home / News NTT / Fraksi PDIP Sikka: Visi Misi ANSAR hanya pemanis bibir

Fraksi PDIP Sikka: Visi Misi ANSAR hanya pemanis bibir

Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Sikka Darius Evensius. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sikka menilai minor Kepemimpinan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Poulus Nong Susar.

Melalui Ketua Fraksi PDI-P, Darius Evensius mengungkapkan, dalam perjalanan untuk mewujudkan visi misi Satu Sikka yang Mandiri dan Sejahtera, hanyalah utopia dan pemanis bibir untuk rakyat.

Pasalnya, fakta yang terjadi masih banyak di sana-sini rakyat Kabupaten Sikka mengeluh soal akses air minum bersih, soal penerangan listrik, angka pengangguran dan kemiskinan yang tinggi, banyak wilayah yang masih terisolir, nasib guru honor yang tidak menentu, nasib TKS Kesehatan yang hidupnya penuh keterbatasan, petani kita yang hidupnya banyak di bawah garis kemiskinan, sering juga mengeluh karena keterbatasan pupuk dan benih, dan masih banyak nelayan-nelayan kita yang hidup di bawah garis kemiskinan, serta masih banyak persoalan klasik lainnya yang sampai saat ini belum dapat terselesaikan oleh pemerintahan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Sikka Poulus Nong Susar, ketika memimpin daerah ini.

Lanjutnya, terdapat ketimpangan dengan tidak terjadi pemerataan dalam perencanaan pembangunan, dimana ada kecamatan yang menjadi prioritas sementara kecamatan lain belum mendapat perhatian yang sungguh-sungguh, padahal secara faktual masyarakat di Kecamatan yang diabaikan, itu justru sangat membutuhkan, dan itu terdata melalui hasil MUSRENBANG dan RKPD tahun anggaran 2018.

“Hemat Fraksi PDIP hingga memasuki tahun 2018 ini, arah dan kebijakan serta program strategisnya pemerintah belum benar-benar mengacu pada RPJMD sebagai wujud komitmen dan konsistensi pemerintah dalam merealisasikan visi misi, serta strategi pembanguna Kabupaten Sikka ini,” katanya, Rabu (14/6/2017) dalam pemandangan umum di Kantor DPRD Kabupaten Sikka.

Menurut kinerja pemerintahan ANSAR ini sepertinya biasa-biasa saja, belum ada satu terobosan atau gebrakan baru yang dapat menjadi daya ungkit untuk kemajuan daerah.

Baca Juga :  Wao, Ada SMS Berantai Sudutkan Jonas Salean?

Pencarian Terkait:

  • Gebrakan ansar

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button