Home / Sastra / Inilah Surat Kepada Mgr Wilhelmus Van Bekkum

Inilah Surat Kepada Mgr Wilhelmus Van Bekkum

Monsinyur Willhelmus van Bekkum. [Istimewa]

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setiap orang punya gaya tersendiri saat menulis surat kepada orang-orang yang sangat berkesan di hatinya.

Begitupun dengan isi surat Gabriel Mahal kepada Monsinyur Willhelmus van Bekkum.

Penasaran dengan isi surat itu, beginilah isi surat yang dilansir dari indonesiakoran.com.

Yang Mulia Monsinyur Willhelmus van Bekkum,

Sore ini saya ingin sekali menulis surat untuk Monsinyur setelah me-retouch potret tua Monsinyur yang download dari internet.

Seperti yang Monsinyur lihat di potret ini, saya mengedit kain yang melilit di pinggang Monsinyur dengan kain songke. Semoga Monsinyur suka.

Apakah Monsiyur masih ingat saya? Dulu waktu masih di SMP Seminari Kisol, Manggarai Timur, NTT, saat liburan Natal, saya datang membawa (kue) tar bikinan mama saya untuk Monsiyur di rumah SVD.

Saat sudah kuliah di Yogya, ketika liburan, saya juga sempat datang bertemu Monsinyur di rumah SVD. Waktu itu Monsinyur sedang mengumpulkan cerita-cerita rakyat Manggarai. Kita duduk di ruang tamu.

Monsinyur sempat mengungkapkan keprihatinan akan perkembangan dunia pendidikan di Manggarai yang cenderung ke sekolah-sekolah umum. Hampir tidak ada sekolah yang mengajarkan ketrampilan-ketrampilan yang bisa kerja setelah tamat.

Baca Juga :  Puisi: Aku dan Hati

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button