Home / Gaya Hidup / Jalani Liburan Lebaran Anda dengan 4 Jurus ini

Jalani Liburan Lebaran Anda dengan 4 Jurus ini

foto; kompas.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bagi sebagian besar orang, momen mudik Lebaran menjadi kesempatan emas untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Tak hanya itu, libur Lebaran yang cukup panjang dan bersamaan dengan liburan sekolah anak-anak juga selalu ditunggu-tunggu untuk berwisata bersama keluarga.

Meskipun libur Lebaran 2017 masih sekitar dua pekan lagi, Anda yang ingin mudik sambil liburan bersama keluarga sebaiknya mulai melakukan persiapan dan pertimbangan yang matang agar liburan tidak gagal.

Coba lakukan empat cara ini agar Anda bisa menikmati liburan Lebaran dengan efektif:

1.Fleksibel mengenai rencana liburan

Momen mudik dan musim liburan membuat hampir semua tempat wisata populer untuk liburan dipenuhi wisatawan. Jadi, bisa saja banyak hal yang terjadi di luar kendali, seperti kemacetan lalu lintas dan akses yang sulit dijangkau, menyebabkan perubahan rencana liburan mungkin sekali dapat terjadi.

Oleh karena itu, ketika ada hal-hal yang berjalan tidak sesuai rencana atau keinginan, cobalah untuk bersikap fleksibel terhadap perubahan yang terjadi. Anda bisa mengganti destinasi yang sudah ditentukan selama waktu berlibur tidak terganggu.

Sementara untuk hotel, pastikan untuk melakukan reservasi hotel agar Anda bisa mendapatkan hotel sesuai budget di dekat tempat wisata.

Traveloka misalnya, memberikan kemudahan saat melakukan pencarian dan booking hotel. Anda juga bisa mengetahui informasi lengkap seputar hotel di suatu daerah, termasuk rating dan ulasan tamu sebelumnya. Alhasil, hotel idaman pun bisa Anda temukan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :  Inilah Resep Spaghetti Pedas Gurih gaya Bali

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button