Home / News NTT / Jefri Riwu Kore ungkap pembangunan Bendungan Kolhua

Jefri Riwu Kore ungkap pembangunan Bendungan Kolhua

Calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Hermanus Man (FirmanMu). foto: penanusantara.com/moral-politik.com.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pada era kepemimpinan Walikota Kupang Jonas Salean, wacana pembangunan Bendungan Kolhua terus digelindingkan. Sayangnya berbuntut pilu.

Sebab musabab sehingga pembangunan Bendungan Kolhua selalu gagal dibangun oleh karena rencana Salean selalu menuai penolakan keras dari warga pemilik lahan yang akan dijadikan bendungan.

Berbagai upaya pendekatan terus dilakukan pemerintah Kota Kupang, karena keberadaan bendungan tersebut bisa menjadi solusi mengatasi krisis air bersih di Kota Kupang.

Tetapi upaya yang dilakukan Salean hingga menjelang akhir masa jabatannya tidak membuahkan hasil, karena warga pemilik lahan tetap bersikukuh tidak melepas lahannya untuk pembangunan.

Akibat gagalnya upaya pemerintah Kota Kupang di era Salen, muncul harapan baru ketika dalam pemilihan Walikota Kupang pada 15 Februari 2017 lalu, telah terpilih Walikota Kupang yang baru Jefri Riwu Kore.

Masyarakat Kota Kupang yang menginginkan jadinya pembangunan bendungan Kolhua, tentu berharap Walikota Jefri bisa mengupayakan lagi pembangunan Bendungan Kolhua, melalui cara pendekatan dengan para pemilik lahan agar pembangunan bisa dilaksanakan.

Harapan tersebut bisa terpenuhi, karena Walikota tepilih Jefri Riwu Kore, siap mewujutkan keinginan masyarakat Kota Kupang.

Tetapi keinginan untuk mengupayakan pembanguan bendungan tidak melalu unsur paksaan, akan tetapi lebih pada pendekatan humanis, dan kalau masyarakat pemilik lahan berkenan, maka pembangunan akan dilanjutkan.

Baca Juga :  DPRD : Rumah Aspirasi serahkan Lampiran Nama Penerima Dana PIP !

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button