Home / Sains / Jejak-jejak pelarian Rizieq Syihab

Jejak-jejak pelarian Rizieq Syihab

Rizieq Shihab hadir di sidang Ahok. ©2017 Merdeka.com/pool

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Habib Rizieq Syihab duduk di sisi kanan dekat jendela mobil. Pandangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu fokus keluar.

Dia didampingi anak laki-lakinya, dan Habib Muksin.

Rizieq terlihat memakai gamis dan peci putih. Dalam foto yang diterima merdeka.com, tertulis waktu pengambilan gambar pada 14 Mei lalu. Benarkah foto itu diambil saat Rizieq berada di Saudi?

“Itu bukti ada fotonya kan. Dia ada di Arab Saudi, sepulang dari Malaysia,” kata Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera saat dikonfirmasi merdeka.com.

Sejak kasus chat berbau pornografi mencuat, Rizieq bak hilang ditelan bumi. Dua kali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya, Rizieq tak hadir. Kini Firza Husein sudah berstatus tersangka.

Panggilan pertama untuk Rizieq dilayangkan Selasa (25/4). Sehari setelah pemanggilan, Rabu (26/4), Rizieq bertolak ke Tanah Suci. Dia pergi bersama istrinya Umi Syarifah Fadlu, enam anaknya, dan menantu, serta pamannya.

Saat menjalankan ibadah di Mekkah, dia dan keluarga juga mengunjungi para tokoh dan ulama. Tawaran berdakwah sering kali didapat oleh Rizieq.

“Saya yang mengatur jadwal beliau, jadi waktu di Mekkah dia tidak menolak untuk berdakwah di sana,” kata Ustaz Buchori yang mendampingi Rizieq pada merdeka.com, Rabu (17/5).

Saat aksi 5 Mei, Rizieq tidak hadir. Dengan sambungan selular didekatkan dengan pengeras suara di mobil komando, Rizieq sempat berbicara kepada para demonstran. Dia berpesan walau berada di Mekkah, namun hatinya tetap ada di Tanah Air.

Baca Juga :  Ben Harris : Khatulistiwa diselimuti materi gelap

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button