Home / News NTT / Jhon Seran: Pemkot layani Adminduk secara ‘mobile’ !

Jhon Seran: Pemkot layani Adminduk secara ‘mobile’ !

Jhon G. Seran.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POITIK.COM: DPRD Kota Kupang meminta pemerintah Kota Kupang lebih inovatif untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada warganya.

“Kami harap Pemkot Kupang memberikan pelayanan kepada warga Kota Kupang dengan menggunakan mobile, termasuk di dalamnya harus menyediakan pelayanan Adminduk secara mobile, dengan maksud memudahkan warga Kota mendapatkan pelayanan tersebut,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Jhon G. Seran kepada moral-politik.com,  di kediamannya, Rabu (28/6/2017).

Menurut Seran, sudah saatnya pemerintah menerapkan pelayanan adminduk secara mobile, karena kesadaran masyarakat untuk pengurusan adminduk masih sangat kurang.

Ditambahkan Seran, selain itu tujuan pelayanan secara mobile memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan, khususnya bagi warga Kota Kupang yang tinggal di pinggiran kota, seperti di Kelurahan Naioni, Naimata, Kolhua dan Belo.

“Untuk warga dicketiga kelurahan yang saya sebutkan di atas, jarak ketiga kelurahan untuk mencapai kantor Dispendukcapil cukup jauh, terutama kelurahan Belo dan Naioni. Belum lagi warga kelurahan Manulai, jadi pemerintah harus menyiapkan pelayanan Adminduk secara mobile,” tamahnya.

Pelayanan mobile yang dimaksud, pungkas eran, adalah pemerintah menyiapkan mobil pelayanan adminduk, yang di dalamnya memuat berbagai peralatan untuk pengurusan adminduk.

 

Penulis: Nyongki

 

 

 

 

Baca Juga :  Pilkada Sikka, PAN pastikan usung Paket PRIMA

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button