Home / News NTT / Jonas-Herman wariskan jalan rusak 20 persen kepada FirmanMu

Jonas-Herman wariskan jalan rusak 20 persen kepada FirmanMu

Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Belum semua jalan rusak di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang dipimpin Walikota Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man (Salam).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang Beni Sain mengaku, dari total jalan di Kota Kupang sepanjang 1.105 kilometer, hanya tersisa 20 persen yang belum dibenahi kerusakannya selama lima tahun terakhir.

Sedangkan jalan yang sudah dibenahi dalam kurun waktu lima tahun terakhir adalah sepanjang 560, 30 kilometer.

“Jadi total jalan keseluruhan di Kota Kupang sepanjang 1.105 kilometer dan yang sudah dibenahi lebih dari setengah total jalan secara keseluruhan,” kata Beni Sain kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Senin (5/6/2017) siang.

Beni mengatakan, jalan yang rusak bisa dibagi dalam tiga klasifikasi, yaitu rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat.

“Yang menjadi prioritas Pemkot Kupang dalam kurun lima tahun untuk perbaikan adalah jalan yang masuk kategori rusak berat, dan sedang,” tambahnya.

Menurutnya, lima tahun terakhir, selama kepemimpinan Walikota Kupang Jonas Salean, ada intervensi anggaran yang cukup besar, sehingga jalan yang masuk kategori rusak berat diperbaiki, dan ada jalan yang ditingkatkan konstruksinya dari lapen ke hotmix, sementara yang masuk kategori ringan, belum dijamah karena keterbatasan anggaran yang ada.

Beni mengaku, dengan tersisanya jalan rusak yang masuk kategori parah sepanjang 200 kilometer lebih, pekerjaan mulai dilakukan pada tahun 2017 ini, dan pada tahun depan, yang tentunya sudah berganti kepemimpinan dengan kepala daerah yang baru, yaitu Jefri Riwu Kore-Hermanus Man (FirmanMu, Red).

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Bire: Pemkot Kupang tambah 3.000 penerangan jalan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button