Home / News NTT / Kadis David: Masyarakat segera urus e-KTP

Kadis David: Masyarakat segera urus e-KTP

David Mangi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kota Kupang telah tersedia, masyarakat dihimbau segera menghuungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

“Saya menghimbau masyarakat segera melakukan pengurusan e-KTP, karena blangko sudah tersedia,” kata Kepala (Kadispendukcapil) Kota Kupang David Mangi kepada moral-politik.com, di Balai Kota Kupang, Rabu (31/5/2017) siang.

Menurut David, bagi warga Kota Kupang yang segera mendapatkan e-KTP, segera datang ke Kantor Dispendukcapil, dengan membawa bukti perekaman e-KTP, atau surat keterangan kependudukan yang difungsikan sementara sebagai pengganti e-KTP, ketika blangko e-KTP mengalami kekososngan sejak akhir tahun 2016 lalu, agar mereka bisa segera mendapatkan e-KTP.

Mangi mengatakan, untuk tahap awal, setelah pengadaan blangko e-KTP oleh pihak Kementerian, pemerintah Kota Kupang mendapat alokasi sebanyak 10 ribu keping blangko e-KTP, dan jatah itu telah sampai ke dinas sejak pertengahan Mei tahun 2017, dan sejak saat itu pihaknya mulai menerbitkan e-KTP bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman e-KTP.

“Kami sudah mulai melakukan pencetakan e-KTP, namun baru sedikit yang bisa dicetak karena keterbatasan alat pencetakan yang hanya mampu mencetak tidak lebih dari 100 keping perharinya,” tamahnya.

Mangi mengaku, meskipun blangko e-KTP sudah tersedia, namun kuota yang diberikan Kementerian kepada pemerintah Kota masih kurang. Hal ini disebabkan warga Kota Kupang yang telah melakukan perekaman sudah lebih dari 12 ribu orang, sedangkan blangko e-KTP yang sudah tersedia hanya 10 ribu. Untuk itu pemerintah Kota akan mengajukan kembali permintaan blangko dalam waktu dekat, jika blangko yang tersedia sudah habis.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin segera mendapatkan KTP harus berinisiatif lebih cepat karena keterbatas blangko yang tersedia,” pungkas dia.

Baca Juga :  Konjen USA dan Jonas Salean saling berapresiasi...
Penulis: Nyongki

 

 

 

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button