Home / News NTT / Kadis Dispendukcapil ketuk hati nurani warganya…

Kadis Dispendukcapil ketuk hati nurani warganya…

David Mangi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang David Mangi menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang yang belum lengkapi administrasi kependudukan (Adminduk).

Dititahkan Kadis Mangi, warga segera mengurus tanpa harus menunggu butuh baru mau mengurusnya. Hal itu menyebabkan pihak dinas sering kewalahan melayani permintaan masyarakat akan Adminduk.

“Dengan keterbatasan sarana pendukung dan sumber daya manusia (SDM), saya minta masyarakat Kota Kupang jangan menunggu butuh baru mau mengurus Adminduk,” kata David Mangi kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Selasa (27/6/2017).

Dikatakan Mangi, akibat dari seringnya menunda-nunda pengurusan Adminduk menyebabkan pelayanan jadi bertumpuk, dan masyarakat sendiri yang susah mendapatkan pelayanan yang baik.

Menurut Mangi, kesadaran masyarakat Kota Kupang untuk melengkapi dokumen kependudukan masih sangat kurang, biasanya masyarakat berbondong-bondong mengurus Adminduk saat mereka butuh, seperti saat penerimaan siswa baru, maupun segala keperluan yang membutuhkan Adminduk semacam kartu tanda penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK).

Kondisi seperti ini, tambahnya, sudah biasa terjadi setiap tahunnya, dan sering membuat petugas yang ada pada dispendukcapil seringkali kewalahan menanggapi permintaan warga yang cukup besar.

Baca Juga :  Sosialisasi Referendum di TTU Hingga H-1

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button