Home / News NTT / Kadis Jelamu dan Kejati NTT diam, Pantai Lasiana terbengkalai

Kadis Jelamu dan Kejati NTT diam, Pantai Lasiana terbengkalai

Fakta Pantai Lasianan. (Foto: Semard Dju/ moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Benar-benar luar biasa motif bangunan yang berlokasi di obyek wisata Pantai Lasiana, Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Pantai Lasiana yang jadi primadona Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DPEK) provinsi NTT ini hampir tak diurus secara baik dan masih jauh dari harapan.

Herannya, masa kerja bangunan telah lewat atau seharusnya selesai pada akhir Desember 2016 yang lalu, akan tetapi wisatawan Mancanegara dan Nasional disuguhkan dengan pesona kesemrawutannya.

Menanggapi hal tersebut, Mariana Kewa (24), salah satu mahasiswa Undana Kupang kepada moral-politik.com, Selasa (13/6/2017) mengatakan, gedung yang sudah selesai dibangun dan pernah dipakai itu ternyata tidak pernah disewa oleh orang, bahkan menurut mereka warga sekitar merasa tidak ada manfaat sama sekali ketika bangunan itu dibangun.

“Mereka justru merasa kurang nyaman karena gedung mewah itu hanya bisa dilihat dari kejauhan, nampak pemandangan cukup bagus, tetapi tidak diurus kebersihannya,” tambahnya.

Mariana menjelaskan, bukan saja itu, sebagian besar bangunan yang pernah dipakai oleh Dinas PEK untuk mempromosikan Pariwisata NTT itu justru sudah rusak dan dibiarkan begitu saja. Dengan kondisi ini mereka menilai bahwa apa yang telah dibuat oleh pemerintah sama seperti membuang anggaran yang besar untuk sesuatu yang tidak ada gunanya sama sekali.

“Kami pengunjung, kami mahasiswa. Masalah ini juga sudah pernah dibicarakan dengan dosen kami di Undana. Beberapa warga yang pernah kami tanyakan dan mereka merasa bahwa gedung ini tidak ada manfaat. Yang kami tahu Dinas PEK menyiapkan gedung ini untuk disewa dengan nilai Rp. 750.000 per satu hari, tapi sejauh ini tidak ada orang swasta yang pakai. Jika ada yang pakai kecuali pemerintah sendiri,” ungkapnya kesal.

Baca Juga :  Idul Fitri, Gereja GMIT Kalvari Maumere tunda Ibadat pagi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button