Home / News NTT / Kelurahannya dapat bendera hitam, Lurah Fatululi berang !

Kelurahannya dapat bendera hitam, Lurah Fatululi berang !

Richardo Z. Therik. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang memberikan bendera hitam sebagai tanda yang diberikan kepada kelurahan yang tidak mampu menangani masalah kebersihan lingkungan.

Lurah Fatululi Richardo Z. Therik mengingatkan kepada para Ketua Rukun Tentangga (RT) di wilayah Kelurahan Fatululi untuk segera membenahi kerja soal masalah kebersihan, khususnya sampah pada lingkungannya masing-masing.

Hal ini diungkapkan Lurah Therik saat melakukan pertemuan bersama 48 Ketua RT di halaman Kantor Lurah Fatululi, Selasa (30/5/2017) yang lalu, soal persiapan pemilihan serempak pemilihan Ketua RT yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2017.

Therik menjelaskan, lepas dari hasil penilaian lomba kebersihan antarkelurahan dalam memeriahkan HUT RI kali lalu, Kelurahan Fatululi mendapatkan ‘Bendera Hitam’. Untuk itu program pemerintah yaitu Jumat Bersih dapat digalakan kembali untuk menciptakan suasana gotong royong di masyarakat.

“Saya menghimbau kepada Ketua RT dapat mengerakan kembali Jumat Bersih sehingga masalah kebersihan bisa teratasi dari sekarang,” katanya dengan tegas.

Therik mengaku, bicara soal kebersihan tentunya dimulai dari dalam keluarga dan kemudian lingkungan. Sehingga masalah suatu lingkungan wilayah dianggap bersih, maka ada di masyarakat, karena kebersihan bukan bergantung pada pihak kelurahan.

Oleh karena peran Ketua-ketua RT sangat diperlukan untuk dapat menggerakkan warganya untuk dapat melakukan pembersihan.

“Memang bulan Agustus masih lama, namun tentunya penanganan masalah kebersihan perlu dilakukan dari sekarang. Keinginan untuk mendapat juara janganlah jadi harapan, namun terpenting jangan sampai dapat bendera hitam lagi,” tegas Therik.

Baca Juga :  Jonas Salean Daftar Ke Nasdem Diantar Belasan PNS, Nicky Uly Kesal !!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button