Home / Populer / Kenalkan Tampak Siring, Istana yang akan didatangi Obama

Kenalkan Tampak Siring, Istana yang akan didatangi Obama

Umat Hindu dan wisatawan mengantre untuk menikmati kesegaran air pancuran di obyek wisata pemandian suci Tirta Empul yang menjadi satu kompleks dengan Istana Tampaksiring di Ubud, Bali, Minggu (7/8/2016). Potensi wisata alam dan adat menjadi andalan pariwisata Gianyar.(KOMPAS/RIZA FATHONI)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Mantan presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama akan menghabiskan waktu liburan di Bali selama lima hari mulai Jumat (23/6/2017).

Selama di Bali, Obama disebut-sebut bakal menginap di Four Seasons Resort, Desa Sayan, Ubud, Gianyar.

Obama berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya antara lain istri, anak-anaknya dan iparnya.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, sudah ada empat tempat yang disurvei pihak Istana Kepresidenan Amerika Serikat dan Kemenlu. Salah satunya adalah Istana Tampak Siring yang kemungkinan besar menjadi tujuan liburan Obama ke Bali.

Seperti apa obyek wisata yang bakal dikunjungi Obama itu?

Dilansir dari situs kepresidenan, presiden.go.id, Istana Tampak Siring merupakan istana satu-satunya yang dibangun oleh pemerintah Indonesia setelah merdeka. Dalam proses pembangunan Istana Tampak Siring, Presiden Soekarno memberi banyak masukan pada rancang bangun.

“Bung Karno menggagas pendirian sebuah kediaman presiden di Tampaksiring untuk merespon semakin seringnya menerima tamu negara dari berbagai negara. Pulau Bali yang terkenal di mancanegara karena keindahannya juga menjadi minat dari banyak tamu negara. Karena itu sebuah istana kepresidenan untuk menyambut tamu negara didirikan di pulau Bali,” bunyi keterangan yang tertulis di laman tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha, mengatakan bahwa Istana Tampak Siring merupakan istana presiden yang ada di Bali. Menurutnya, Istana Tampak Siring juga memiliki pemandangan yang menarik.

“Mungkin dari segi keamanan ya siapapun gak bisa masuk ke sana. View-nya bagus. Ada sawahnya, ada juga tempat pemandian, juga sebelahnya merupakan obyek wisata,” jelas Agung saat dihubungi KompasTravel, Jumat (23/6/2017).

Baca Juga :  Apa kata Putri Leo soal 'Car Free Day' di Kota Kupang?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button