Home / News NTT / Kepala Tukang 2 kali segel kantor Desa Hele

Kepala Tukang 2 kali segel kantor Desa Hele

Kantor Desa Hale, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di segel. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Aktivitas pelayanan masyarakat di Kantor Desa Hale, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terhenti sementara.

Persoalan yang memicu penghentian sementara aktivitas di kantor desa ini karena  di segel oleh kepala tukang. Mirisnya lagi, penyegelan terhadap kantor Desa tersebut dilakukan sebanyak dua kali.

Penyegelan kantor Desa Hale di segel akibat ketidak puasan terhadap Pemerintah Desa Hale yang hingga saat ini belum membayar upah tukang atas pekerjaan rabat yang bervolume 150 meter pada Oktober 2016 lalu.

Menurut kepala tukang Gabriel Dewa, penyegelan kantor Desa Hale ini sudah terjadi dua kali. Awalnya terjadi pada tanggal 27 April 2017, namun pihak kecamatan datang diwakili Sekcam Mapitara menemui para tukang serta menjanjikan akan menghadirkan Kepala Desa Hale pertama Roni Nesi untuk mempertanggungjawakan persoalan ini. Namun hingga saat ini janji itu tidak dipenuhi sehingga beberapa tukang kembali melakukan aksi penyegelan yang kedua kalinya.

Ia mengatakan, upah tukang senilai Rp. 11.750.000 hingga saat ini belum dibayar padahal proyek rabat jalan ini sudah dikerjakan pada Oktober 2016 lalu, waktu itu pemerintah Desa saat itu masih dipimpin oleh Roni Nesi. Selama ini pihak desa hanya berjanji akan membayar dalam waktu dekat pada saat kami menagihnya, namun itu hanyalah janji palsu yang diumbar dari tahun lalu hingga saat ini.

Albertus Ruben

Sementara itu anggota BPD Albertus Ruben menjelaskan, selain persoalan upah tukang yang belum dibayar, ada juga persolan lain yang selama ini sudah dikelukan oleh masyarakat Desa Hale atas laporan pertanggungjawaban Desa tahun anggaran 2016 oleh Roni Nesi yang hingga saat ini belum dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Polres Sikka gagalkan 18 Calon TKI Asal Manggarai Timur

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button