Home / News NTT / Keren! 693 Siswa SMPN 2 Kupang gelar acara perpisahan

Keren! 693 Siswa SMPN 2 Kupang gelar acara perpisahan

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Memang berat untuk berpisah setelah lebih kurang tiga tahun seiring dan sejalan dalam melodi proses belajar dan mengajar.

Seperti hal yang terjadi di SMPN 2 Kupang, sebanyak 693 siswa SMPN kesohor di Kota Kupang, ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengadakan acara perpisahan dengan para guru di sekolah yang terletak di Jalan Kampung Baru, Kota Kupang, sekitar pukul. 11.00 WITA.

Kepala SMPN 2 Kupang Yel Oematan kepada moral-politik.com, Saptu (10/6/2017) mengatakan, acara ini dilakukan oleh 693 siswa sebagai ucapan terimakasih para alumni angkatan 2017 kepada para ibu guru di SMPN 2 Kupang.

“Acara syukuran perpisahan seperti ini kita selalu adakan setiap tahun, dan tempat acara di sekolah ini, kita harapkan kepada orang tua mereka aga terus berjuang untuk kasih sekolah anaknya, sehingga mereka mempunyai wawasan yang lebih bagus dari sekarang,” pungkas Oematan penuh bersemangat.

Pantauan moral-politik.com di lapangan, sebelum acara dimulai, diawali dengan tarian-tarian dari setiap suku/budaya. Bahkan lagu-lagu yang didendangkan pun adalah lagu daerah dari setiap suku yang ada di NTT.

Rima, salah seorang alumni SMPN 2 Kupang belasan tahun lalu yang datang khusus untuk bernostalgia mengatakan bahwa acara semacam ini sudah membudaya.

“Acara perpisahan dengan diisi tarian tradisional dan lagu-lagu daerah bikin SMPN ini semakin beda dengan SMPN lainnya di Kota Kupang,” pungkas Rima kalem.

 

Penulis: Semard Dju

Pencarian Terkait:

  • Acara perpisahan SMN di Kupang 2017
Baca Juga :  Kota Kupang "Tim Silent", lain "Tim Nongkrong"

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button