Home / Populer / Ketika 20 Advokat Pengawal Pancasila bersua PBNU

Ketika 20 Advokat Pengawal Pancasila bersua PBNU

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: 20 Advokat yang tergabung dalam Forum Advokat Pengawal Pancasila (FAPP) bertemu dengan Pengurus Besar Nadatul Ulama (PBNU).

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pusat PBNU ,Jalan Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Dalam menjaga dan mempertahankan cita-cita Proklamasi Indonesia serta menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa

Deklarator FAPP Ignasius Andy mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan audiensi untuk memperkenalkan visi misi FAPP.

“Silahtruahmi ini untuk menjalin kerjasama dengan NU guna memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan merawat Bhineka Tunggal Ika, serta menjaga Pancasila sebagai Ideologi negara,” katanya.

Petrus Selestinus

Hal yang sama juga ditambahkan Advokat senior Petrus Selestinus, yang juga sebagai inisiator pembentukan FAPP. Katanya, kedatangan FAPP ke PBNU karena terdapat kesamaan sikap dan pendangan antara PBNU dengan AFPP, khususnya tentang persoalan kebangsaan, persoalan pluralisme dalam NKRI dan urgensinya dalam memperkokoh dasar negara Pancasila agar tetap tegak berdiri tanpa bisa digantikan oleh ideologi bentuk lainnya.

Sebagai ormas keagamaan Islam terbesar di negri ini, menurut Selestinus, NU selalu tampil menjadi bagian terdepan dan konsisten menjaga, mengawal dan mempertahankan NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika ketika ada yang mencoba-coba mengganggu untuk menggantikannya dengan ideologi lainnya.

“Sejarah telah mencatat peran, posisi dan eksistensi NU sebagai Ormas Keagamaan yang selalu bersama-sama negara mengayomi seluruh warga masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan. Ini memang sungguh-sungguh sangat menyejukan dan melegakan, terlebih-lebih akhir-akhir ini ada sekelompok kecil orang hendak menggantikan Pancasila dengan ideologi khilafah,” kata putra asli NTT ini.

Baca Juga :  Inilah 5 Penyakit Anggota DPR

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button