Home / News NTT / Ketua DPRD Kota Kupang berharap Bendungan Kolhua jadi dibangun

Ketua DPRD Kota Kupang berharap Bendungan Kolhua jadi dibangun

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe (kanan). foto: metronews.me/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Walaupun sering mendapat penolakan dari warga Kolhua, yang enggan melepaskan lahannya untuk dibangun bendungan, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskila Loudoe, masih mengharapkan pengertian baik.

“Sebagai Ketua DPRD Kota Kupamg, saya masih mengharapkan pembangunan Bendungan Kolhua bisa dilaksanakan, mengingat keterbatasan sumber air yang ada di Kota Kupang, sehingga pembangunan bendungan tersebut bisa dilakukan agar warga Kota Kupang tidak mengalami kekurangan air,” kata Yeskial kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Jumat (9/6/2017) siang.

Yeskial mengatakan, pemerintah Provinsi NTT, pemerintah Kota Kupang, maupun para tokoh masyarakat harus berperan, dengan melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat pemilik lahan soal pentingnya keberadaan bendungan tersebut.

Apalagi, katanya, dengan curah hujan yang tidak menentu dan keterbatasan sumber air yang memadai, butuh suatu bendungan besar, yang bisa menampung air dalam skala besar yang bisa dijadikan sumber air baku masyarakat.

“Pendekatan perlu dilakukan dengan melibatkan semua pihak. Mengingat keberadaan bendungan di Kolhua sangat penting. Pemerintah jangan hanya berdiam diri. Kami DPRD siap mendukung pemerintah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Yeskial juga memohon kepada masyarakat Kolhua, agar mau melepaskan lahannya sehingga bisa dibangun bendungan, sebab pembangunan Bendungan Kolhua bukan untuk kepentingan proyek, atau kepentingan untuk memperkaya pihak-pihak tertentu, melanikan pembangunan Bendungan Kolhua murni untuk kepentingan masyarakat Kota Kupang kedepan.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Polisi amankan 93 calon TKI dari Kabupaten Malaka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button