Home / News NTT / Ketua DPRD Kota Kupang: PT. Sasando dibubarkan saja!

Ketua DPRD Kota Kupang: PT. Sasando dibubarkan saja!

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe (kanan). foto: metronews.me/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Angin apa yang membawa sehingga tiba-tiba saja Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe mengemukakan pernyataan pedas soal PT. Sasando?

Satu hal yang pasti, setelah keberadaan PT. Sasando dinilai hanya membebabni daerah tanpa ada kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), meskipun sudah disuntik dana miliaran rupiah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang minta agar PT. Sasando sebaiknya dibubarkan.

“Keberadaan PT. Sasando selama tidak ada sumbangsih bagi PAD dan malah merugi. Dengan kondisi seperti ini, mendingan dibubarkan saja!” tegas Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe saat dikonfirmasi soal keberadaan perusahan daerah milik Pemerintah Kota Kupang itu, di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (16/6/2017) siang.

Loudoe menuturkan, PT. Sasando selama ini terus mendapatkan suntikan dana dari pemerntah daerah, namun tidak pernah memberikan sumbangsih bagi PAD Kota Kupang, tetapi malah merugi tiap tahun. Bahkan modal yang disertakan habis tanpa ada pemasukan sedikitpun.

Oleh karena itu, lanjut Loudoe, PT. Sasando paling bagusnya dibubarkan saja, dari pada hanya membebani keuangan daerah.

“Ya paling bagusnya PT. Sasando dibubarkan, dan usaha yang selama ini dijalankan tinggal dialihka saja ke instansi teknis seperti Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset yang mengelolanya,” pinta Loudoe.

Yeskial juga mengaku heran dengan unit usaha dari PT. Sasando yang hanya mengandalkan papan rekllame, padahal penyertaan modal yang disuntikan bagi PT. Sasando cukup besar, dengan rencana unit usaha yang cukup banyak dan menjanjikan ketika mereka menjelaskan kepada DPRD untuk mendapat penyertaan modal. Namun sudah mendapatkan modal, unit usaha tidak berkembang, dan tidak ada pemasukan.

Pencarian Terkait:

  • PT sasando dibubarkan
Baca Juga :  Pemilik Tanah Pasar Oesapa Ingin Serahkan kepada Pemkot Kupang...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button