Home / Populer / Ketua DPRD Mojokerto yang Kena OTT KPK akan dipecat PDIP

Ketua DPRD Mojokerto yang Kena OTT KPK akan dipecat PDIP

Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto/detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: PDIP akan mengambil tindakan tegas terkait kadernya, yakni Ketua DPRD Mojokerto Purnomo yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Jika terbukti, PDIP akan memecat Purnomo dari keanggotaan partai.

“DPP PDI Perjuangan akan langsung memberikan sanksi pemberhentian dari keanggotaan partai kepada Ketua DPRD Kota Mojokerto, Purnomo jika benar telah menjadi tersangka OTT KPK,” kata Plt Sekjen PDIP Ahmad Basarah dalam keterangannya, Sabtu (17/6/2017).

Keputusan tersebut sesuai protap partai yang sudah diberlakukan sejak lama kepada segenap kader dan pengurus partai di seluruh Indonesia. Meski demikian, PDIP masih akan terus mencari kebenaran terkait OTT tersebut.

“Kami terus melakukan koordinasi dan pengecekan lapangan dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tentang kebenaran berita tersebut. Sanksi pemberhentian otomatis ini sebagai salah satu bukti komitmen PDI Perjuangan untuk mendukung KPK melakukan pemberantasan korupsi,” tegas Basarah.

Sebelumnya diberitakan, sebelum terjadi OTT KPK, ada rapat dengar pendapat (hearing) di kantor DPRD Kota Mojokerto, Jumat (16/6) malam.

Hearing diikuti Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan, Bappeko Mojokerto, Komisi II serta Komisi III. Keempat orang yang ditangkap KPK juga ikut dalam hearing tersebut.

Baca Juga :  Arsitek Seluruh Indonesia Rakernas di Kota Kupang, Ini Respons Gubernur NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button