Home / Olahraga / Madrid juara, Bale Samai Beckenbauer dan Cruyff…

Madrid juara, Bale Samai Beckenbauer dan Cruyff…

Gareth Bale mengangkat trofi Liga Champions seusai Real Madrid menang atas Juventus pada laga final di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tak dinyana, akhirnya Gareth Bale mencatat rekor dalam perolehan gelar juara Liga Champions.

Pemain Real Madrid juga mengikuti jejak sejumlah pemain lain yang meraih titel elite tersebut di kota kelahirannya.

Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah menang 4-1 atas Juventus pada pertandingan final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61′) dan Marco Asensio (90′). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27′).

Pada laga tersebut, Bale yang baru sembuh dari cedera hanya masuk sebagai pemain pengganti. Dia hanya bermain dalam 12 menit terakhir pertandingan setelah menggantikan Karim Benzema.

“Ini musim yang berat dan saya harus bekerja keras untuk tetap fit. Kemenangan ini adalah hadiah yang layak,” kata Bale kepada BT Sport.

Bagi Bale, itulah gelar Liga Champions ketiganya. Dia juga berjasa mengantarkan Real Madrid menjadi juara pada 2014 dan 2016.

Dengan raihan tiga trofi, Bale menyamai medali juara sejumlah legenda seperti Franz Beckenbauer, Johan Cruyff, dan Kenny Dalglish.

Real Madrid juga mencetak rekor baru. Klub raksasa asal Spanyol itu menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi Si Kuping Besar pada era Liga Champions.

Baca Juga :  Wasit Italia ini Akui buat Kesalahan Besar bikin Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button