Home / Populer / Mendagri Tjahjo bicara soal proses pemberhentian Ahok

Mendagri Tjahjo bicara soal proses pemberhentian Ahok

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo Ketika Ditemui di Kemendagri, Jakarta, Selasa (16/5/2017).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar sidang paripurna istimewa pengumuman pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau ahok, Rabu (31/5/2017).

Dalam rapat paripurna tersebut, DPRD DKI juga mengusulkan pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif.

Terkait itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa ia berharap surat hasil Paripurna DPRD tersebut sudah bisa diterima pihaknya hari ini.

“Mudah-mudahan hari ini Kementerian Dalam Negeri menerima surat keputusan hasil rapur DKI,” kata Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Tjahjo mengatakan, surat tersebut nantinya akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo untuk dijadikan dasar mengeluarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Ahok dan pengangkatan Djarot.

“Dari dasar itu akan segera kami ajukan ke presiden untuk mengeluarkan Keppres sebagaimana diputuskan DPRD, tanpa pemerintah harus menanti banding,” katanya.

Baca Juga :  Kini, Effendi Simbolon tuding PSSI Biang Keladi Kisruh KPK-Polri!

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button