Home / News NTT / Mulai normal, tapi blangko e-KTP masih kurang

Mulai normal, tapi blangko e-KTP masih kurang

Kadis Dispendukcapil Kota Kupang David Mangi. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POITIK.COM: Dinas Kependudukan mulai melakukan pencetakan e-KTP sejak mendapat kuota 10 ribu keping blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dari tunggakan sebanyak 13 warga Kota Kupang yang telah melakukan perekaman e-KTP sejak September tahun 2016, namun belum mendapatkan KTP elektronik.

“Rata-rata pencetakan e-KTP setiap hari oleh dinas, jumlahnya bisa mencapai 200 hingga 300 keping, dan saat ini sudah tercicil hampir tiga ribu kebing KTP elektronik yang dicetak,” kata Kadis Dispendukcapil Kota Kupang David Mangi kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Sabtu (24/6/2017) siang.

David mengaku, kekosongan blangko e-KTP sejak September 2016 lalu, menyebabkan banyak warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP tidak mendapatkan KTP.

Namun, tamahnya, berdasarkan kebijakan dari Kementerian, Dispenduk capil di semua kabupaten/kota di seluruh Indoesia, diminta untuk menerbitkan surat keterangan kependudukan bagi warga yang telah melakukan perekaman e-KTP sebagi pengganti KTP, sehingga pihak Dispendukcapil Kota Kupang telah mencetak ribuan surat keterangan bagi penduduk Kota Kupang.

Namun sejak awal Mei 2017 pembuatan surat keterangan dihentikan menyusul adanya blangko e-KTP yang disuplai oleh kementerian, kini dinas lebih fokus melakukan pencetakan KTP.

Baca Juga :  Cerita Habde Dami Menuju Pilkada Kota Kupang...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button