Home / Opini / Opini: Makanan bagi tubuh, jiwa dan roh (Sudut pandang Alkitab)

Opini: Makanan bagi tubuh, jiwa dan roh (Sudut pandang Alkitab)

John Freth Ndolu. (foto: erny)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Oleh: Jhon Freth Ndolu *)

 

 

MORAL-POLITIK.COM: Allah adalah Roh yang berada dengan sendirinya, Yang Esa dan pada mulanya Ia yang menciptakan segala-galanya.

Pada hari pertama Allah menciptakan langit dan bumi, memisahkan terang dan gelap atau siang dan malam (terang itu baik).

Hari kedua, Allah menciptakan cakrawala atau langit dengan memisahkan air yang ada di bawah cakrawala dari air yang ada di atasnya.

Pada hari ketiga, Allah memisahkan laut dan darat dan menumbuhkan tunas- tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji.

Pada hari keempat, berfirmanlah Allah, jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dan malam yaitu matahari, bulan dan bintang-bintang.

Pada hari kelima, Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap.

Pada hari keenam, Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak, dan segala jenis binatang melata di muka bumi.

Sedangkan pada hari yang terakhir, berfirmanlah Allah, baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi. Maka Allah mencipkan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya, dia laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcucuhlah dan bertambah banyak, penuhilah bumi dan taklukanlah itu.

Pada hari ketujuh, Allah telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya, berhentilah Allah pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

Baca Juga :  Mantan Prajurit Kopassus ungkap sosok Prabowo Subianto

Selanjutnya Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur, di situlah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu. Ada satu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.

< 1 2 3 4 5 6>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button