Home / Populer / PDIP pilih cagub baru Pilkada Jateng, ini sikap Ganjar

PDIP pilih cagub baru Pilkada Jateng, ini sikap Ganjar

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo -- ANT/Arif

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap pensiun dari politik apabila Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tidak menunjuknya lagi sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Ia mengatakan, nasibnya saat ini tergantung keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Kalau performance di mata partai tidak terlalu bagus, berarti yang lain bagus. Ganjar tidak usah, ganti baru,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 22 Juni 2017.

Ganjar mengatakan, Megawati memiliki peran sentral dalam menentukan kandidat calon gubernur. Karenanya, setelah Idulfitri ia bakal meminta restu Megawati untuk bisa maju lagi di Pilgub Jateng 2018.

“Saya kira, kalau seluruh provinsi semua Bu Mega. Provinsi plus kabupaten atau kota penting. Kalau (Pilkada Jateng) ini pasti Bu Mega,” jelas Ganjar.

Terkait hasil survei Populi Center yang menyatakan namanya masih populer, Ganjar menilainya sebagai sesuatu yang wajar. Sebagai incumbent, tingkat popularitas dirinya bisa dipastikan masih yang tertinggi di mata warga Jateng.

“Mungkin apa yang dilihat masyarakat hari-hari ini saya jadi wajar. Yang lain belum, karena belum ada yang statement. Yang sudah statemen, tapi belum mendapat suara. Dugaan saya, karena sosialisasinya baru,” ujar Ganjar.

Baca Juga :  Mobil-mobil mewahnya Wawan dinongkrongkan di KPK

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button