Home / News NTT / Pemkot dan DPRD Kota Kupang sepakati sistem PSB 2017

Pemkot dan DPRD Kota Kupang sepakati sistem PSB 2017

Theodora Ewalde Taek. (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang dan DPRD setempat akhirnya menemukan formula meminimalisir permasalahan saat dibukanya penerimaan siswa baru (PSB) 2017-2018.

“Kami dan Pemkot Kupang akhirnya sepakat untuk memberlakukan sistem PSB secara Online (PSBO), khusus untuk tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Theodora Ewalda Taek kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Jumat (16/6/2017) siang.

Theodora mengatakan, sesuai hasil rapat sementara antara komisi empat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, telah disepakati bahwa proses PSB di Kota Kupang untuk tahun 2017 sudah bisa menggunakan sistem penerimaan online.

“Sistem penerimaan tersebut sesuai rencana akan mulai diberlakukan pada penerimaan siswa-siswi bulan Juli mendatang bagi tingkat pendidikan SD, dan SMP di Kota Kupang,” katanya.

Dikatakan, melalui PSBO, para calon siswa-siswi nantinya sudah bisa mendaftarakan diri di SD maupun SMP di Kota Kupang dengan hanya mengakses internet dan mengisi formulir sesuai yang disyaratkan dalam situs milik Dinas Pendidikan Kota Kupang.

Iti berarti, sambungnya, para calon siswa dan siswi yang berdomisili jauh dari sekolah, tidak perlu lagi bersusah payah mendatangi sekolah yang diminati untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga :  Beroperasinya Kembali "Happy Puppy" Sulut Protes Jemaat dan Pendeta

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button