Home / News NTT / Pemkot Kupang gencarkan OTT Sampah

Pemkot Kupang gencarkan OTT Sampah

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebuah mobil pick up bermuatan sampah yang hendak membuang sampah yang bukan pada tempatnya, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

OTT tersebut dilakukan oleh Petugas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (PLHK) Kota Kupang pada Kamis (22/6/2017) pagi, di Jalan El Tari II Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Obed Kadji kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Kamis (22/6/2017) siang.

Menurutnya, OTT yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka mengatasi pembuangan sampah secara sembarangan, dan juga mengatasi pembuangan sampah dalam jumlah banyak pada TPS.

“Akhir-akhir ini kami sering menemukan sampah dalam jumlah yang besar pada TPS di tengah Kota. Sampah itu bukan berasal dari sampah rumah tangga, sehingga kami berupaya menangkap pelaku yang membuang sampah tidak pada tempatnya,” ujar Obed.

Mereka yang terjaring OTT, tambahnya, hanya diberikan pembinaan dan pengarahan agar tidak lagi membuang sampah dalam jumlah banyak di TPS, tetapi langsung membuangnya ke TPA. Sementara TPS hanya disediakan untuk sampah rumah tangga.

Selain pembinaan dan pengarahan, lanjut Obed, pihaknya juga memberikan peringatan kepada mereka yang terjaring OTT agar tidak lagi mengulangi perbuatan mereka.

Baca Juga :  Soal Jonas-Selly, Ini Pengakuan Yeskial Loudoe...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button