Home / News NTT / Pemuda Katolik Sikka silaturahmi ke Sekretaris BANSER

Pemuda Katolik Sikka silaturahmi ke Sekretaris BANSER

Pengurus Pemuda Katolik komisariat Cabang Kabupaten Sikka. (foto: angga lispro/moral-poitik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POITIK.COM: Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H oleh segenap umat Islam yang ada di Kabupaten Sikka mempererat tali persaudaraan antarumat beragama.

“Perayaan Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Natal di Kabupaten Sikka selalu saja ada sebuah tradisi saling kunjung, dan saling memaafkan antarpemeluk agama yang berbeda,” kata Ketua Pemuda Katolik komisariat Cabang Kabupaten Sikka Andy Pio kepada moral-politik.com, pada saat silatuhrami di rumah Sekretaris BANSER, Wolomarang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Selasa (27/6/2017) pagi.

Dalam keseharian, katanya, kami selalu hidup berbaur antar umat beragama dan saling toleran antarsesama, sekaligus tidak ada sebuah perbedaan dalam kehidupan sehari-hari karena kami sadar bahwa kami lahir dari rahim yang sama.

“Hidup kami rukun tidak pernah ada gesekan apapun, kami saling menghargai, saling menghormati, saling tolong menolong antarsesama. Kami tetap menghormati perbedaan ini, sikap toleransi kami junjung tinggi,” tambahnya.

Lanjutnya, saat Idul Fitri kami umat Katolik berupaya mengunjungi tetangga atau kerabat Muslim untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri, demikian juga sebaliknya di saat Natal, umat Muslim datang berkunjung kerumah kami.

Lebaran, tambahnya, memang salah satu waktu yang baik untuk bersilaturahmi. Tidak hanya baik tapi juga sungguh indah dipandang mata dan menyejukkan hati. Apalagi sebelumnya umat Islam melaksanakan puasa sebulan penuh dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan. Hati yang fitrah menyebabkan silaturahmi menjadi semakin indah.

“Moment Idul Fitri ini di Kabupaten Sikka justru mempererat tali persaudaran antara kami. Mari kita terus bersama dan tetap bersama dalam menjalin persaudaraan dan kebhinekaan yang sudah di bangun sejak lama,” ajak Andi menudahi bincang-bincang.

 

Penulis: Angga Lispro

 

 

Baca Juga :  Sedih! Penghuni Kos yang terbakar hidupnya terlantar

 

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button