Home / News NTT / Perindag Kota Kupang gelar operasi penimbunan sembako

Perindag Kota Kupang gelar operasi penimbunan sembako

Jerry Padji Kana. (foto: zonalinenews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang akan melakukan operasi di  gudang-gudang distributor sembako yang berada di Kota Kupang.

“Maksud dari operasi untuk meminimalisir penimbunan sembako oleh para distributor menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2017,” kata Kepala Dinas Perindag Kota Kupang Jerry Padji Kana kepada moral-politik.com di Balai Kota Kupang, Jumat (2/6/2017).

Setiap menjelang hari raya besar keagamaan, katanya, kebutuhan masyarakat akan sembako sangat tinggi, sehingga pada moment-moment (saat-saat) seperti ini, harga sembako biasanya melambung sangat tinggi karena permintaan yang sangat banyak.

“Moment (saat) seperti ini sering dimanfaatkan para distributor sembako untuk menaikan harga jual sembako, dengan cara menimbun sembako, untuk menaikan harga jual sembako,” tambahnya.

Menurutnya, kondisi ini sering terjadi pada saat hari natal dan lebaran, sehingga pihaknya merasa perlu melakukan operasi untuk memastikan harga sembako tetap stabil.

Ia mengaku, dalam bulan puasa kali ini pihaknya telah memantau harga sembako di sejumlah pasar, dan dari hasil pemantauan itu tidak ada kenaikan.

Baca Juga :  RSUD Prof.DR.W.Z Johannes Kupang, Ada Aroma KKN ??

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button