Home / News NTT / Petrus dipolisikan ke Polda NTT, diduga palsukan sertifikat keahlian

Petrus dipolisikan ke Polda NTT, diduga palsukan sertifikat keahlian

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Petrus K. Lie (50) dilaporkan oleh Danial J Hendrik ke Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) karena diduga telah menipu dan memalsukan sertifikat keahlian.

Petrus K. Lie (50) adalah kontraktor berdomisili di Jl. Jenderal Sudirman No. 40 Kupang, sedangkan Danial J Hendrik adalah warga jl. Jambu No. 1 Kelurahan Oepura, Kota Kupang.

Laporan ke polisi tersebut Nomor: STTL/LP/B/2016/VI/2017/SKPT Polda NTT, yang diterima langsung oleh Inspektur Polisi Satu Polda NTT Yorni F Makandolu.

“Saya melaporkan oknum Petrus K. Lie yang berprofesi sebagi kontraktor, karena diduga melakukan pemalsuan dokumen saya, untuk mendapatkan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT,” ujar pelapor Danial J Hendrik kepada moral-politik.com, di halaman Polda NTT, Kota Kupang, Jumat (23/6/2017).

Daniel menerangkan, kejadian itu bermula ketika ia bertemu dengan Petrus K. Lie, di Jl. Amabil pada tahun 2008 lalu.

Saat itu Petrus K. Lie meminjam dua Sertifikat Keahlian milik korban, yakni Sertifikat Keahlian Ahli Muda Pengembangan Sumber Daya Air, dan Sertifikat Keahlian Ahli Muda Pelaksana Jalan.

Namun, sertifikat yang dipinjam itu digunakan untuk memenuhi persyaratan administrasi dalam proses tender proyek Rehabilitasi Waduk Tilong, pekerjaan jalan di Kabupaten Alor tahun 2011, kemudian di Lingkar Selatan,  dan Gedung Bandara El Tari Kupang pada tahun 2012.

Baca Juga :  13 Ranperda Insiatif Pemkot, 5 dibahas DPRD

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button