MORAL-POLITIK.COM: Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan akan kembali mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Sementara untuk wakilnya, NasDem mengusulkan nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Saya pribadi mengusulkan agar Jokowi di 2019 didampingi Jenderal Gatot Nurmantyo,” kata Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (17/6/2017).

Irma beralasan, pasangan Jokowi harus orang yang mampu menjaga keamanan negara agar pekerjaan mantan Gubernur DKI itu dalam membangun ekonomi, sosial dan budaya tidak terganggu.

“Dan saya melihat figur itu ada pada Jenderal Gatot Nurmantyo. Pasangan yang pas, sipil dan militer. Negara archipelago (kepulauan) seperti Indonesia ini keamanannya harus dijaga oleh TNI sementara pembangunan dan kesejahteraannya oleh sipil,” ucapnya.

Irma mengungkapkan alasan kembali mendukung Jokowi sebagai calon presiden di 2019, lantaran komitmennya dalam membangun semua fasilitas yang dibutuhkan rakyat sudah terbukti.

“Memang saat ini apa yang dilakukan beliau tidak populer, membangun infrastruktur jalan terutama untuk Indonesia timur yang memang sangat tertinggal pembangunannya, pemerataan fasilitas listrik pelabuhan dan airport yang mampu menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya agar ekonomi biaya tinggi dapat di minimalisir,” tegasnya.

Baca Juga :  Pengelolahan kas daerah Manggarai Timur belum tertib.