Home / Populer / Plt Gubernur DKI: Dulu BUMD banyak diisi oleh pensiunan

Plt Gubernur DKI: Dulu BUMD banyak diisi oleh pensiunan

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mesin teknologi Controlled Atmosphere Storage (CAS) yang digunakan untuk memperpanjang usia bahan pangan di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017)(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, jabatan di Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) DKI Jakarta dulu biasanya diisi oleh pensiunan.

Para pensiunan itu ditempatkan sebagai direktur utama BUMD.

“Kalau dulu, mohon maaf sekali, BUMD itu banyak diisi oleh pensiunan. Pensiunan ini dimasukan direktur Pasar Jaya, Food Station, Dharma Jaya, bagi-bagi jabatan,” ujar Djarot di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

Djarot mengatakan, saat ini hal tersebut tak lagi terjadi. Para petinggi BUMD kini diisi oleh orang-orang profesional yang bisa menjalankan roda usaha tersebut.

“Yang betul-betul bisa mengembangkan unit usaha dalam melawan bandit-bandit ekonomi,” katanya.

Djarot pun mencontohkan profesionalisme para pejabat PT Food Station Tjipinang Jaya. Berkat kerja keras pejabat di BUMD bidang pangan itu, katanya, stok beras di Jakarta aman. Namun, Djarot meminta agar ke depannya stok yang disediakan tidak hanya beras.

“Cadangan kami 34.000 ton beras, jadi aman ya. Kita jangan hanya beras, juga gula, jagung, terigu. Kita kembangkan untuk mendorong petani,” ucap Djarot.

Penulis  : Nursita Sari
Editor    : Icha Rastika, Erny
Sumber  : Kompas.com
Baca Juga :  Novanto jadi tersangka lagi Kasus e-KTP...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button