Home / News NTT / PMKRI Maumere gelar dialog tangkal radikalisme dan provokasi

PMKRI Maumere gelar dialog tangkal radikalisme dan provokasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Perhimpunan Mahasiswa Katolik Rebuplik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere menggelar dialog Pemuda untuk menangkal radikalisme dan provokasi di media sosial.

Dialog pemuda tersebut dalam rangka mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini berlangsung, Kamis (22/06/2017) di Aula FKUB, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Fedrik Edmundates memwakili Pemda Sikka, Siprianus Sedan mewakili dari Polres Sikka dan Pater Agus Alvons Duka serta dialog ini ini di pandu oleh moderator Marsel Minggu.

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Sikka Fedrik Edmundates mengatakan, untuk organisasi gerakan radikalisme di Kabupaten Sikka belum ada. Kabupaten Sikka merupakan salah satu kabupaten yang sangat toleransi dan menghargai antarsesama umat beragama.

Di Kabupaten Sikka, katanya, kedepan akan memasukan kembali kurikulum pendidikan tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 di tingkat jenjang dasar sampai tingkat atas.

“Secara tegas kita sampaikan 4 pilar adalah harga mati buat bangsa Indonesia. Mari kita semua lawan gerakan radikalisme dan menolak organisasi gerakan radikalisme,” tegas mantan Kepala Pol PP Kabupaten Sikka ini.

Ia juga mengatakan, kegiatan diskusi ini sangat bagus sekali dalam menjaga NKRI, terutama kita semua melawan gerakan radikalisme.

Baca Juga :  Yeskial Loudoe bantah rumor Nikolaus Fransiskus bakal diganti...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button