Home / News NTT / Pol Air Polda NTT amankan terdakwa hendak kabur di Tablolong

Pol Air Polda NTT amankan terdakwa hendak kabur di Tablolong

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jajaran Dit Pol Air Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasilkan amankan terdakwa Andi Mustaking (Bobby) yang melarikan diri dengan cara memecah kaca mobil jaksa pada saat selesai sidang.

Informasi yang diperoleh moral-polik.com dari sumber terpercaya mengatakan, terdakwa Andi Mustaking, telah diamankan oleh anggota polisi setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa keberadaan terdakwa di sekitar Alak, Kota Kupang.

Menurut sumber itu, setelah mendapatkan informasi, anggota Sat Reskrim di back up Polsek dan KP3 mengecek kebenaran informasi tersebut, dan diketahui benar terdakwa Andi sempat ada di Alak akan tetapi pada hari Senin (5/6/2017).

Pada pukul 19.00 WITA ia ikut berlayar untuk menangkap ikan di perairan sungai (perbatasan Timor Leste) dengan menggunakan kapal salawat dengan nomor 05.

Setelah itu anggota menghubungi pemilik kapal dan meminta kapten kapal untuk kembali akan tetapi kapten kapal tidak menjawab panggilan telepon sehingga menurut prediksi pemilik kapal, kemungkinan kapal sedang berhenti dan kaptennya sedang tertidur.

Atas informasi tersebut anggota berkoordinasi dengan Dit Pol Air Polda NTT untuk melakukan pengejaran, dan dari prediksi anggota Polair kemungkinan kapal berhenti di Tablolong karena cuaca buruk sehingga dilakukan pengejaran ke Tablolong.

Setelah sampai di Tablolong, kapal yang ditumpangi terdakwa sudah meninggalkan Tablolong dengan jarak sekitar 20 mil. Anggota kemudian meminta pemilik kapal menelepon kapten agar kembali ke Tablolong dengan alasan akan ada badai dan anggota siaga di Tablolong.

Pada saat kapal kembali ke Tablolong, terdakwa berhasil diamankan polisi dan saat ini dalam perjalanan ke Tenau untuk diserahkan kepada Ketua Pengadilan Negeri (PN) Oelmasi.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Penyerangan di Lasiana, warga minta Polisi lebih serius

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button