Home / Populer / Polisi temui bukti tabungan Rosita yang tak diakui sekolah

Polisi temui bukti tabungan Rosita yang tak diakui sekolah

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kisah tabungan Rosita Rp 42 juta yang tidak diakui sekolah, ternyata sudah menjadi perhatian polisi.

Tetapi, upaya pengumpulan bahan keterangan sebagai dasar penyelidikan masih dibutuhkan untuk dilanjutkan penanganannya.

“Apalagi, keluarga tidak mau melaporkan kasus itu ke polisi. Kami sudah pulbaket dan ada beberapa temuan,” ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat berbincang dengan detikcom melalu telepon seluler, Rabu (21/6/2017).

Yade mengungkapkan, sejumlah temuan itu diantaranya, adanya dua catatan buku tabungan. Masing-masing dimiliki orang tua siswa serta sekolahnya, kedua belah pihak saling menyakini benar dan valid.

“Ada perbedaan catatan jumlah tabungan, sekolah punya dan orang tua siswa juga punya. Yang nilainya tidak sama,” ungkap Kapolres.

Selain itu menurut keterangan Kepala Sekolah MTS Negeri Tumpang, Pono mengatakan, pengakuan Rosita dinilai ganjil. Karena pengakuannya, uang diberikan di depan kamar mandi dan tidak ditulis dalam buku.

Bu Wid yang dimaksud adalah Widyati, wali murid yang sekaligus penerima tabungan. Anehnya setoran uangnya itu tidak dicatat di bukunya.

Dan ketika ditelusuri saat kelas 8, berdasarkan keterangan guru dan diperkuat dengan buku catatan hanya tertulis Rp 75 ribu. Tetapi dia mengklaim sudah menerima uang tabungan Rp 12 juta dari wali kelas baru. Karena saat itu sempat terjadi pergantian wali kelas.

Pencarian Terkait:

  • rosita tabungan
Baca Juga :  Akibat selingkuh dengan Waket Pengadilan, Hakim wanita ini dipecat

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button