Home / Olahraga / Ronaldo menuju akhir pengabdian dengan Real Madrid?

Ronaldo menuju akhir pengabdian dengan Real Madrid?

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Reuters / Susana Vera)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kasus penggelapan pajak memicu niat Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid.

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid ibarat simbiosis mutualisme. Sejak bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada 2009, peran CR7 di Los Blancos sangat penting.

Ronaldo menjelma menjadi mesin gol Madrid selama 8 musim. Tak main-main, pemain internasional Portugal ini menorehkan 406 gol dari 394 pertandingan di semua kompetisi. Namanya kian meroket usai tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid.

Berbagai gelar berhasil ditorehkan Ronaldo bersama Madrid, di antaranya 2 LaLiga, 2 Copa del Rey, dan 3 Liga Champions. Madrid juga membantu CR7 menyabet sederet trofi individu bergengsi, termasuk tiga Ballon d’Or pada 2013, 2014, dan 2016.

Musim 2016-17 lalu juga berakhir manis untuk Ronaldo. Pemain 32 tahun ini sukses merengkuh gelar LaLiga dan juga mempertahankan trofi Liga Champions.

Maka rasanya sulit membayangkan Madrid tanpa Ronaldo. Sayangnya, hal tersebutlah yang menjadi isu terpanas di bursa transfer kali ini.

Ronaldo mengancam akan hengkang dari Real Madrid dalam waktu dekat. Alasan kuat yang mengemuka saat ini, dia merasa gerah karena manajemen klub tidak membantunya dalam urusan penggelapan pajak.

Ronaldo dituding pengadilan Spanyol telah melakukan penggelapan pajak. Kasus tersebut memang marak terjadi di Negeri Matador, dan pesepakbola menjadi salah satu sasaran empuk.

Selain itu, ada spekulasi lain mengenai penyebab Ronaldo yang begitu ingin hengkang. Dilaporkan Goal, disinyalir dalang dari kasus ini adalah perusahaan agensinya, Gestifute. Ronaldo dinilai tidak senang dengan perusahaan tersebut, karena memiliki sejumlah klien yang terlibat dalam tuduhan serupa, yakni mengenai pajak.

Baca Juga :  Ronaldo Dituntut Minta Maaf kepada Reporter Correio da Manha TV

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button