Home / News NTT / Rp9 Miliar untuk pemasangan 3000 lampu baru di Kota Kupang

Rp9 Miliar untuk pemasangan 3000 lampu baru di Kota Kupang

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Johny Bire. (foto: sergapntt.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana akan memasang baru lampu penerang jalan di tahun anggaran 2017 ini.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang Johny Bire kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (8/6/2017) siangh.

“Untuk tahun 2017 ini, Pemkot Kupang akan melakukan pemasangan baru lampu penerangan jalan dan lingkungan sebanyak 3 ribu titik yang tersebar di 51 Kelurahan di Kota Kupang,” katanya.

Menurut dia, dalam pemasangan baru 3 ribu lampu penerangan jalan itu, pihaknya akan memprioritaskan pemasangan pada titik-titik rawan disetiap lingkungan kelurahan, terlebih pada titik-titik yang sudah menjadi permintaan warga yang disampaikan saat Walikota Jonas Salean berkantor di kelurahan maupun melalui reses Anggota DPRD Kota Kupang.

Selain melakukan pemasangan jaringan penerangan jalan baru, tambahnya, ia juga akan melakukan rehabilitasi sejumlah jaringan lampu penerangan jalan yang telah rusak atau dicuri orang.

“Pemasangan 3 ribu jaringan baru untuk lampu penerangan jalan yang dilakukan pemerintah melalui bagian umum ini merupakan pemasangan tahap kedua, tahap pertama sudah direalisasikan pada tahun 2016 lalu.

Ia mengatakan, pagu anggaran untuk pemasangan tiga ribu jaringan lampu penerangan jalan Kota Kupang tahun 2017 sebesar Rp. 9 miliar. Dana tersebut diperuntukan bagi pengadaan sebanyak 3.000 lampu baru jenis LED berkapasitas 40 dan 60 Watt.

Baca Juga :  Johnny Plate bantu Sekolah di Kabupaten Sikka

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button