Home / News NTT / Sidang mantan Wabub Kupang, Kejari Oelamasi diduga main mata

Sidang mantan Wabub Kupang, Kejari Oelamasi diduga main mata

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Mantan Wakil Bupati Kupang Viktor Yeremias Tiran, terdakwa kasus dugaan korupsi dana hibah tahun 2012-2013, diistimewakan dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Proses sidang di Pengadilan Tipikor Klas 1A Kupang, terdakwa Viktor Tiran dan mantan Kabag Kesra Sekda Kabupaten Kupang Imanuel Bilos diistimewakan dan tidak pernah ditahan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) maupun dari ketua majelis hakim yang menangani perkara tersebut, yaitu Ketua Pengadilan Negeri Kupang Purwono Edi Santosa, membiarkan oknum terdakwa begitu saja.

Atas keistimewaan tersebut kepada terdakwa Viktor Tiran diduga kejari Oelamasi dan JPU yang menangani perkara tersebut sedang main mata, sehingga terdakwa Viktor tidak ditahan ke tahanan rutan tanpa ada alasan.

Pantauan moral-politik.com Selasa (6/6/2017) usai persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, terdakwa Tiran langsung pulang ke kediamannya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dibandingkan dengan terdakwa lainya harus menjalani proses hukum ditahanan Rutan Penfui Kupang, yang kerugian negaranya hanya puluhan juta rupiah.

Kasus ini berawal ketika Viktor Tiran ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pencucian uang negara pada dana pramuka di Kabupaten Kupang.

Viktor saat itu, merupakan ketua harian KONI dan Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang.

Pada 2012 Pemkab Kupang mengalokasikan dana sebesar Rp. 4,4 Miliar yang diperuntukan untuk organisasi kemasyarakatan dengan perincian Pemkab Kupang mengalokasikan dana sebesar Rp. 1 Miliar untuk kegiatan Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Kupang dan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp. 1,3 Miliar.

Selanjutnya pada 2013, Pemkab Kupang mengalokasikan dana hibah sebesar Rp. 29,3 Miliar yang juga diperuntukan bagik kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang.

Pencarian Terkait:

  • sidang kasus dana koni kabupaten kupang ntt
Baca Juga :  Pemerintahan Kabupaten Kupang pertahankan PDAM Tirta Lontar, Alex Ena heran...

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button