Home / News NTT / Terdakwa keimigrasian kabur, apa khabar Kejari Oelamasi?

Terdakwa keimigrasian kabur, apa khabar Kejari Oelamasi?

ilustasi. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Andi Mustaqim, tahanan kasus keimigrasian, nekat kabur setelah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Oelamasi, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (2/6/2017) yang lalu.

Informasi yang diperoleh moral-politik.com, Selasa (6/6/2017) dari sumber terpercaya, sebelum kabur terdakwa Andi sempat disidangkan di Pengadilan Oelamasi sebagai terdakwa kasus keimigrasian. Usai sidang, membawanya lagi dalam mobil tahanan.

“Saat dibawa jaksa akan dikembalikan ke lapas setelah menjalani sidang, pada saat itu pun JPU sedang mengurus perpanjangan penahanan di PN Oelamasi. Saat itu juga tidak ada keamanan yang jaga terdakwa, karena tidak ada keamanan, kemudian terdakwa melarikan diri dengan cara memecah kaca mobil kejaksaan,” kata sumber itu.

Sarah Lery Mboeik

Menanggapi hal tersebut Sarah Lery Mboeik dari LSM Piar NTT mengatakan, bahwa kejadian itu akibat keteledoran dan ketidak hati-hatian yang mengawal.

Ditambahkan Sarah, kuatirnya ada aparat ikut terlibat, maka dari itu Kejati harus bisa mengusut kasus ini, lebih perlu Jaksa yang menangani kasus tersebut dicopot dari jabatannya.

“Pencopotan dari jabatan sehingga ada efek jera kepada aparat jaksa yang tidak berhati-hati saat membawa tahanan setelah persidangan, di setiap pengadilan,” pungkas Sarah yang juga mantan Anggota DPD RI itu.

 

Penulis: Semard Dju

 

 

Baca Juga :  Diduga Gelapkan Pajak, Oknum Staf Dispenda Kota Kupang bakal Terjerat Hukum

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button