Home / News NTT / Tolak putusan MA, Warga Alak tutup jalan

Tolak putusan MA, Warga Alak tutup jalan

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Warga RT. 023, RW.009, Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup akses jalan di perbatasan Kelurahan Sikumana dengan menggunakan batu kali dan kayu berlapis tiga.

Pantauan moral-politik.com beberapa hari sejak Kamis (23/6/2017) hingga dini hari Jumat (24/6/2017) 70an kepala keluarga (kk) di wilayah tersebut berkeras kepala menutup jalan, untuk menolak pengosongan rumah yang akan dieksekusi oleh pengadilan negeri klas 1A Kupang.

Aksi yang dilakukan warga tersebut didasari kekhawatiran terjadinya penggusuran oleh juru sita pengadilan negeri klasa 1A Kupang.

Wesli Tuka

“Mereka menolak putusan mahkamah agung (MA) dan rencana eksekusi pada Kamis (23/6/2017) kemarin oleh pengadilan negeri Kupang. Jika dilakukan eksekusi, maka sedikitnya 10 rumah dan 70an kk di wilayah itu akan kehilangan tempat tinggal,” kata Wesli Tuka sebagai tergugat, Jumat (24/6/2017).

Ditambahkan dia, ini warisan peninggalan orang tua dulu buat anak cucu, tapi kenapa penggugat Cornelus Billik dan Jerry E Billik yang sebagai anak mantu, yang menang dalam perkara ini.

“Kalau mau dibilang mereka dua itu hanya menantu, lalu mereka menggugat orang tua bisa kalah, ada apa dari perkara ini,” katanya dalam nada bertanya penuh kesal.

Baca Juga :  Bupati Yos apresiasi operasi prostat tim dokter RS Cipto Mangunkusumo

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button