Home / News NTT / Wagub Benny: Perempuan harus punya kualitas diri…

Wagub Benny: Perempuan harus punya kualitas diri…

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Provinsi NTT memiliki karakteristik khusus termasuk dalam kehidupan politik. Karena itu, perempuan yang ingin terjun dalam dunia politik, perlu mempersiapkan fisik, mental, dan strategi secara matang untuk meraih dukungan politik.

“Perempuan harus memiliki kualitas diri dan kualitas sosial agar dapat dipercaya oleh masyarakat, untuk menduduki jabatan politik di eksekutif dan legislatif,”  kata Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnoni saat menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan bagi Perempuan Potensial Calon Kepala Daerah di Provinsi NTT, di Hotel Aston Kupang, Rabu (7/6/2017).

Pelatihan ini digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP dan PA) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTT.

Menurut mantan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) ini, pelatihan seperti ini sangat strategis karena pada tahun 2018 Provinsi NTT akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di sepuluh kabupaten se NTT.

“Kita tentu berharap agar semakin banyak kaum perempuan yang akan tampil dalam Pilkada serentak tahun 2018. Harus disadari juga bahwa dunia politik itu terbuka terhadap berbagai kemungkinan,” tambahnya.

Perempuan perlu memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta tidak boleh berputus asa. Bila gagal tampil di tahun 2018, masih ada kemungkinan dalam pemilihan legislatif di tahun 2019.

“Harus berani melakukan investasi politik agar terjadi peningkatan jumlah wanita yang duduk di kursi DPR, DPD dan DPRD,” pungkas Wagub Benny.

 

 

Penulis: Semard Dju

 

 

 

Baca Juga :  Happy Puppy Berada di Kawasan Bisnis, BPPT Akan Cabut Ijin Jika Melenceng!

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button