Home / News NTT / Walikota dan Polresta Kupang Kota tertibkan pekerja anak

Walikota dan Polresta Kupang Kota tertibkan pekerja anak

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang berencana akan melakukan penertiban pekerja anak (PA) di Kota Kupang, khususnya anak-anak yang dipekerjakan sebagai penjual koran.

Penertiban PA tersebut di perempatan jalan protokol di Kota Kupang.

Sesuai rencana, penertiban PA itu bekerjasama dengan pihak Polresta Kupang Kota.

“Sebagai Walikota saya sudah berkoordinasi dengan pihak Polresta Kupang Kota, dan pelaksanaan penertiban akan dilakukan secepatnya,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com belum lama ini.

Walikota mengatakan, jumlah PA di Kota Kupang sudah cukup banyak, sehingga perlu ada langkah penertiban, karena anak-anak yang bekerja, khususnya yang menjajakan koran di perempatan jalan protokol, masih sangat kecil.

“Selain itu, penertiban itu untuk memperbaiki citra Kota Kupang yang telah mendapat predikat sebagai Kota Ramah Anak. Masa predikat sudah didapat tapi masih banyak PA di Kota Kupang. Apalagi anak-anak bekerja sebagai penjual koran di perempatan jalan protokol yang merupakan jalan utama di kota ini,” tegas Jonas.

Menurut Jonas, dalam operasi penertiban bekerjasama dengan pihak kepolisian, setiap anak yang ditemukan sedang bekerja akan langsung diamankan.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang: DPU-PR laksanakan pekerjaan dengan baik

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button