Home / News NTT / Adrianus Lusi ungkap hasil Sidang II DPRD Kota Kupang

Adrianus Lusi ungkap hasil Sidang II DPRD Kota Kupang

Sekretaris Dewan Kota Kupang Adrianus Lusi. (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Kupang Adrianus Lusi ungkap hasil dari Sidang II DPRD Kota Kupang.

Lusi mengatakan bahwa sidang tersebut telah menghasilkan satu Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kupang, yang merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017.

“Selain itu ada juga penetapan mengenai KUA-PPAS tahun 2017 serta RAPD Perubahan tahun 2017,” kata Lusi kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Kota Kupang, Selasa (25/7/2017) siang.

Lusi mengatakan, mengenai Perda tentang Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kupang, sudah resmi ditetapkan, namun implementasinya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Kemendagri, karena masih revisi tentang Kemampuan Keuangan Daerah (KKD).

“Kita masih menunggu Permendagri yang baru tentang revisi KKD. Nanti setelah revisi baru kita bisa tahu bahwa tunjangan untuk pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kupang masuk dalam kategori tinggi, sedang, atau rendah. Kabar yang saya dapat untuk Kota Kupang masuk dalam kategori tinggi karena kemampuan keuangan daerah, ttapi kita menunggu saja revisi permendagri,” tambahnya.

Sementara menyangkut APBD perubahan tahun 2017, Lusi mengaku, total semua RAPBD yang dibacakan oleh Walikota Kupang Jonas Salean berjumlah Rp. 1,1 Trilyun lebih dengan adanya penambahan sebesar Rp. 5 miliar.

Penambahan tersebut, pungkas dia, untuk membiayai program di bidang kesehatan, pembiayaan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Dinas Nakertrans, dan beberapa SKPD yang tidak mendapat alokasi anggaran yang cukup pada RAPBD murni tahun 2017.

Penulis: Nyongki

Pencarian Terkait:

  • hasil revisi uu dewan kota NTT 2017
Baca Juga :  Jonas Salean Lantik 77 Pejabat, Siapa Saja?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button