Home / Sains / Ahli ini minta jangan pakai nama Jokowi…

Ahli ini minta jangan pakai nama Jokowi…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebelum menjabat sebagai Presiden RI. Nama Joko Widodo mulai populer semenjak dia menjadi Wali Kota Solo.

Namanya makin terkenal lagi dengan program mobil Esemka dan perseteruannya dengan Gubernur Jawa Tengah saat itu.

Jokowi, begitu ayah tiga anak itu akrab disapa, makin menarik hati masyarakat dan terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden. Ada apa dengan nama Joko Widodo?

Terserah Pak Presiden percaya atau tidak, tetapi Psikolog dan Ahli Restrukturisasi Nama, Ni Kadek Hellen Kristy, S.Psi, M.Ed, CHt, CI punya penilaian tersendiri. Gadis Bali cantik ini menilai nama Joko Widodo sangat baik dan selalu menunjang karirnya.

Namun ternyata, nama sapaan Jokowi tidak bagus untuk sang insinyur. Dia menyarankan mulai saat ini sebaiknya media dan masyarakat menghilangkan nama Jokowi.

“Dari sisi nama, Pak Joko Widodo itu namanya bagus sekali. Harmonis, selaras dengan alam semesta. Namun jika disingkat, Jokowi itu mennjadi tidak baik,” katanya kepada JawaPos.com, Selasa (11/7).

Heleni, sapaannya, menjelaskan mengapa nama Jokowi tidak baik bagi perjalanan hidup sang presiden. Menurutnya, saat dihitung dengan pendekatan psikologi transpersonal dan dicocokkan dengan kode rumus yang dia miliki, nama Jokowi mengundang niat jahat dari para pesaingnya.

Baca Juga :  Sulit Hamil? Cobalah Konsumsi Buah Parijoto Warisan Sunan Muria Ini

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button