Home / News NTT / Aksi Anarkis di DPRD NTT, Polisi amankan ‘Mahasiswa PGRI’

Aksi Anarkis di DPRD NTT, Polisi amankan ‘Mahasiswa PGRI’

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Polisi mengamankan oknum Mahasiswa demonstrn di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Kepolisian Polres Kupang Kota AKBP. Anton C Nugroho membenarkan ada satu orang oknum mahasiswa yang ikut demontrasi bernama Saul Sine (27) tahun di amankan oleh anggota, karena diduga melakukan anarkis dan memecahkan kaca jendela kantor DPRD NTT,

“Kejadian itu berawal dimana aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Forum Mahasiswa PGRI NTT sekitar pukul 14.25 WITA terjadi aksi anarkis yang dilakukan oleh kelmpok aksi dengan melakukan penerobosan terhadap barikade Kepolisian, caranya menendang kaca jendela Kantor DPRD Provinsi NTT, pelaku yang teridentifikasi mengaku bernama Saul Sine (27) warga asal Desa Manumuti Kabupaten Kupang.

Berdasarkan dari keterangan pelaku bahwa dirinya tidak merasa memecahkan kaca tetapi pada saat terjadi saling dorong mendorong dengan pihak keamanan, yang bersangkutan didorong oleh teman aksi sehingga dirinya menyentuh kaca dan tidak sengaja kaca jendela tersebut mengalami pecah.

“Setelah memecahkan kaca, polisi langsung mengamankan pihak yang bersangkutan, kemudian di giring ke Polres kupang kota,” kata Anton.

Dikatakan Anton, untuk sementara pelaku disangkakan dengan junto pasal 170 KUHP, telah melakukan tindak pidana kejahatan bersama-sama untuk merusak kaca jendela kantor DPRD NTT.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Kisah Mahasiswi UKAW Kupang membuang bayinya di tempat sampah

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button