Home / News NTT / Andi Sastro pertanyakan Kejari Ende belum tahan tersangka utama

Andi Sastro pertanyakan Kejari Ende belum tahan tersangka utama

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penasehat hukum Andi Sastro dan Titus M Tibo mempertanyakan waktu penahan tersangka utama kasus dugaan korupsi pada Dinas Koperasi Kabupaten Ende Tahun 2014.

“Hingga saat ini tersangka utama belum mengantongi terkait penahanan terhadap tersangka utama,” kata Kuasa hukum Andi Sastro kepada moral-politik.com, Rabu (5/7/2017) di Pengadilan Tipikor Kupang.

Menurut dia, pihaknya telah minta kepada Kejaksaan Negeri Ende agar jangan tebang pilih dengan penahanan terhadap tersangka, karena Kejaksaan sudah melakukan penahanan terhadap terdakwa Titus M Tibo, tetapi tersangka utama kenapa tidak ditahan, ada apa di balik itu?

“Jika Kejaksaan mau memberantas korupsi yang benar saja, yang ditahan tapi yang lain tidak di tahan itu yang Perlu di pertanyakan kepada JPU dan Kejari Ende, ” tegasnya.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ende Mex Mokola ketika di konfirmasi secara terpisah membenarkannya.

“Ia benar, kita belum melakukan penahanan terhadap tersangka itu, ya mungkin dalam waktu dekat kita akan panggil,” ucapnya.

Setelah kita panggil, tegasnya, ya kemungkinan kita langsung menahan terhadap tersangka, untuk sementara kita minta kepada semuah pihak agar bersabar sehingga proses hukum berjalan dengan baik.

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Inilah Keluhan Masyarakat Kota Kupang soal Tagihan Susulan PLN

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button