Home / Opini / Asisten Ahok bongkar rahasia sewaktu di Komisi II DPR

Asisten Ahok bongkar rahasia sewaktu di Komisi II DPR

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Saya pernah bekerja selama kurang lebih 2,5 Tahun (Oktober 2009-Februari 2012) dalam satu Instusi (Komisi II DPR RI) dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dia sebagai Anggota DPR, saya sebagai Tenaga Ahli.

Saya tidak memiliki kedekatan pribadi dengan dia. Hanya saja, sebagai anak buah, saya harus aktif memperhatikan karakteristik setiap anggota, termasuk Ahok, karena harus menyesuaikan karakter setiap anggota dalam membantu mereka menjalankan fungsinya.

Ada beberapa pengalaman yang saya ingat tentang kinerja dan perilakunya selama di Komisi II DPR RI.

1. Sangat rajin mengikuti rapat, meskipun gak selalu berbicara dalam forum. dia selalu mencatat peristiwa rapat dan memasukkannya dalam website pribadinya.

2. Bila ada Pemberian uang kepada anggota; entah itu honor-honor pembahasan Undang-undang, uang perjalanan dll. sebelum dia teken anda terima, yang selalu dia tanya kepada sekretrariat: ada pajaknya gak? bila tidak ada pajak, dia tidak bakal terima. Menurut dia, bila ada pemotongan pajak berarti uang itu legal.

3. Suka ngomel-ngomel kepada sekretariat bila dia dimasukkan ke sheet ekonomi dalam penerbangan. Dia bilang negara sudah membayar sheet kelas bisnis bagi pejabat negara(Anggota DPR), jadi kalau masih menggunakan sheet ekonomi berarti ada korupsi terselubung.

Baca Juga :  Shirley Manutede: Setiap Perbuatan Ada Balasannya

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button