Home / News NTT / Betrisk Rika disambangi OXFAM di Kabupaten Sikka

Betrisk Rika disambangi OXFAM di Kabupaten Sikka

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

bMORAL-POLITIK.COM: Oxfam Indonesia adalah organisasi yang lebih banyak mendorong pengembangan kedaulatan pangan bagi masyarakat tani yang ada di seluruh Indonesia.

Kedatangan Organisasi ini pertama kali mengunjungi kabupaten Sikka dan langsung melakukan program ”Study Farmer to Famer In Sikka”.

Ada beberapa kelompok sasaran yang menjadi sasaran Oxfam seperti di Kecamatan Talibura, Kangae, Mapitara, Magepanda, Mego, dan Tanawawo dalam rangka kegiatan sosialisasi pangan kepada kelompok petani.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari penghargaan yang dianugerahkan kepada Beatriks Rika sebagai Female Food Hero (Perempuan Pejuang Pangan) tahun 2015 versi Oxfam.

Beatrisk Rika merupakan kader tani dari WTM yang dipilih sebagai salah satu pemenang dari 9 perempuan di seluruh Indonesia, karena ia berhasil melakukan penelitian pemulian padi yang dinamainya pada 3 S (Sega, Sela Sona).

Pada Kesempatan ini, Widiyanto Manajer Program Righ to Food-OXFAM saat ditemui moral-politik.com di Maumere, Minggu, (16/7/2017) mengatakan, Kelompok Lowo Lo’o menjadi kelompok yang beda dari kelompok-kelompok lain yang menjadi dampingan WTM. Perbedaan ini karena sosok seorang Beatriks Rika adalah petani peneliti yang berhasil melakukan pemuliaan padi atau mengawinsilangkan padi sampai mendapatkan padi baru yang di beri nama 3S yaitu Sega, Sela dan Sona karena ditemukannya sendiri.

Ia mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik. Ini sebagai awal perjumpaan kita untuk sama-sama membangun dari apa yang kita punya.Dirinya yakin kelompok ini aktif, bersatu dan tentunya saling bekerjasama.

Baca Juga :  Veki - Herman dan Respons Masyarakat Kota Kupang…

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button